Cara Membuat Teks Terbalik Di Microsoft Word


Cara Membuat Teks Terbalik Di Microsoft Word

jejak tutorial

Semangat pagi buat teman-teman yang masih setia mengunjungi blog jejak-tutorial.com. Sebelumnya kita telah membahas bagaimana cara membuat daftar pustaka di Microsoft Word, nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat teks terbalik di Microsoft Word.

Sebenarnya banyak sekali style atau gaya tulisan yang akan kita dapatkan dengan menggunakan Microsoft Word seperti tulisan terbalik, tulisan miring, tulisan yang dicoret, tulisan yang di stabilo dan tulisan yang lain-lain.

Tulisan terbalik merupakan penggayaan dari tutorial-tutorial kita di MS Word, kita bisa membuat tulisan terbalik dengan menggunakan Text Box yang tersedia di menu Insert MS word.

Oke langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Buka MS Word teman-teman disini saya masih menggunakan MS Word versi 2016 tapi tidak perlu khawatir karena tutorial ini bisa dipakai untuk versi-versi yang lain dibawahnya.
  • Klik menu Insert, kemudian pada grup Text pilih Text Box.
jejak tutorial

  • Tulislah sebuah paragraf di dalam Text Box yang nantinya akan kita buat terbalik.
jejak tutorial

  • Setelah itu putar text box membentuk sudut 180 derajat maka tulisan yang berada di dalamnya pun akan ikut berputar 180 derajat.
jejak tutorial

  • Untuk menghilangkan garis tepi text box, klik kanan pada Text Box kemudian pilih Format Shape.... > Text Fill > Text Outiline > No line.
jejak tutorial

  • Selesai.
jejak tutorial

Demikian tutorial singkat kita pada kesempatan kali ini jika teman-teman ada yang ingin ditanyankan silahkan berkomentar di bawah postingan atau hubungi langsung lewat contact us di menu navigasi nanti akan di jawab via email.

Sebelum teman-teman menutup artikel ini jangan lupa ya untuk di share dengan teman-teman yang lain biar tidak ketinggalan tutorial-tutorial menarik lainnya.

Terima kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Membuat Teks Terbalik Di Microsoft Word"

Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa Yang Baik Dan Sopan. Terima Kasih