Cara Mengubah Warna Halaman/Page Color di MS Word


Cara Mengubah Warna Halaman/Page Color di MS Word

jejak tutorial

Semangat pagi buat teman-teman jejak-tutorial.com yang masih tetap setia mengunjungi blog ini untuk belajar Microsoft Office terutama Micorosft Word. Pada tutorial yang lalu kita telah membahas bagaimana cara menggunakan restrict editing untuk memprotect file Microsoft Word supaya file tersebut tidak bisa di edit oleh siapapun , nah untuk tutorial berikut ini kita akan membahas bagaimana cara mendesain halaman kerja MS Word agar terlihat lebih menarik.

Secara default lembar kerja Microsoft Word berwarna putih polos dan tulisan berwarna hitam terang, nah bisakah kita memutar kedua warna tersebut sehingga lembar kerja berwarna hitam dan tulisannya berwarna putih ? jawabannya tentu bisa.

Tutorial kali ini saya bagikan untuk membuat selera teman-teman dalam mengetik lebih fresh saja, karena kita sudah terlalu lama mengetik dalam tampilan yang biasa-biasa saja dari dulu. Oke untuk mengubah page color di MS word langsung saja ikuti tutorial berikut ini :

  • Buka MS word teman-teman disini saya masih menggunakan MS Word versi 2016
  • Klik menu Design, Pada grup Page Background pilih Page Color kemudian pilih warna hitam atau warna apa saja.
jejak tutorial

  • Selesai, sekarang lembar kerja MS word teman-teman telah berubah menjadi hitam dan tulisannya berubah menjadi putih, ingat ya untuk warna tulisannya jangan diatur putih tapi Automatic.

Teman-teman tidak perlu khawatir karena page color ini tidak akan mempengaruhi print layout sehingga tidak akan menghabiskan tinta printer, page color ini cuma berfungsi sebagai tampilan lembar kerja MS word-nya dan kita bisa mengatur warna apa saja untuk page color ini.

Itulah tutorial singkat kita pada kesempatan kali ini jika teman-teman ada yang ingin ditanyankan silahkan berkomentar di bawah postingan atau hubungi langsung lewat contact us di menu navigasi nanti akan di jawab via email.

Sebelum teman-teman menutup artikel ini jangan lupa ya untuk di share dengan teman-teman yang lain biar tidak ketinggalan tutorial-tutorial menarik lainnya.

Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Komentar untuk "Cara Mengubah Warna Halaman/Page Color di MS Word"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa Yang Baik Dan Sopan. Terima Kasih