Cara Menambahkan Menu Tab di Microsoft Word


Cara Menambahkan Menu Tab di Microsoft Word

jejak tutorial

Halo teman-teman jejak-tutorial.com yang masih setia mengunjungi blog ini sebagai media pembelajarannya dan semoga aktivitas teman-teman semuanya lancar, Aamiin. Pada tutorial-tutorial sebelumnya kita telah banyak membahas mengenai tips dan triks di MS Word, nah untuk kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara menambahkan menu tab di MS Word.

Menu tab sendiri merupakan menu yang berada di header dari MS Word, secara default menu tab terdiri dari menu home, insert, layout, review, view, dll. nah disini kita bisa menambahkan menu tersebut untuk kepentingan pribadi, teman-teman bisa menambahkan menu tab sekaligus grup-grup nya di MS Word.

Oke langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Buka MS Word teman-teman disini saya menggunakan versi 2016.
  • Klik menu File > Options, maka akan muncul dialog pop up Word Options.
  • Klik Customize Ribbon > Main Tabs > New Tab > New Tab (Custom) > Rename.
jejak tutorial

  • Selanjutnya masukkan nama untuk menu tab yang baru kemudian lakukan hal yang sama untuk New Group (Custom) untuk membuat nama pada grup menu tab.
jejak tutorial

jejak tutorial

  • Setelah semuanya selesai di ubah selanjutnya klik OK.
jejak tutorial

  • Maka menu tab yang telah kita buat akan tampil di MS Word.
jejak tutorial

Demikian tutorial singkat kita pada kesempatan kali ini mengenai bagaimana cara menambahkan menu tab baru di MS Word, jika teman-teman ada yang ingin ditanyankan silahkan berkomentar di bawah postingan atau hubungi langsung lewat contact us di menu navigasi nanti akan di jawab via email.

Sebelum teman-teman menutup artikel ini jangan lupa ya untuk di share dengan teman-teman yang lain biar tidak ketinggalan tutorial-tutorial menarik lainnya.

Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Komentar untuk "Cara Menambahkan Menu Tab di Microsoft Word"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa Yang Baik Dan Sopan. Terima Kasih