Cara Menampilkan Ruler, Gridlines, dan Navigation Pane di MS Word


Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Ruler, Gridlines, dan Navigation Pane di MS Word

jejak tutorial

Semangat pagi buat teman-teman jejak-tutorial.com semoga pada hari ini kita selalu dimudahkan Yang Maha Kuasa untuk menjalankan aktivitas kita sehari-hari. Sebelumnya saya telah membahas bagaimana cara mengubah satuan ruler dari inchi ke cm, nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara menampilkan dan menyembunyikan ruler, gridlines, dan navigation pane di MS Word.

Ruler atau penggaris pada MS Word sendiri berfungsi untuk membuat teks yang kita tulis menjadi rapi sehingga pada saat di cetak sesuai dengan margin yang telah ditentukan.

Gridline merupakan garis kotak-kotak di lembar kerja MS Word seperti buku matematika untuk membuat sebuah grafik persamaan atau juga berfungsi untuk merapikan objek yang di letakkan di halaman word.

Navigation Pane merupakan pane navigasi meliputi headings, pages, dan result.

Untuk menampikan atau menyembunyikan Ruler ikuti langkah-langkah berikut ini :
  • Buka MS Word teman-teman.
  • Klik Menu View.
  • Pada grup show terdapat 3 checkbox yaitu Ruler, Gridlines, dan Navigation Pane.

  • jejak tutorial

  • Untuk menampikan atau menyembunyikan ruler tinggal klik checkbox Ruler begitupun untuk menampilkan dan menyembunyikan gridlines dan navigation panes tinggal centang checkbox gridlines dan navigation pane.
jejak tutorial

Demikian tutorial singkat kita pada kesempatan kali ini jika teman-teman ada yang ingin ditanyankan silahkan berkomentar di bawah postingan atau hubungi langsung lewat contact us di menu navigasi nanti akan di jawab via email.

Sebelum teman-teman menutup artikel ini jangan lupa ya untuk di share dengan teman-teman yang lain biar tidak ketinggalan tutorial-tutorial menarik lainnya.

Terima kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Komentar untuk "Cara Menampilkan Ruler, Gridlines, dan Navigation Pane di MS Word"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa Yang Baik Dan Sopan. Terima Kasih