Cara Membuka File Restrict Editing di MS Word


Cara Membuka File Restrict Editing di MS Word


jejak tutorial

Halo teman-teman berjumpa lagi dengan kita di jejak-tutorial.com tempatnya tutorial-tutorial menarik seputar ilmu komputer. Kemarin kita telah membahas bagaimana melindungi suatu file dengan Protect Restrict Editing yang mana file tersebut bisa dilihat tetapi tidak bisa untuk di edit.

Protect Restrict Editing biasanya digunakan untuk melindungi file-file penting seperti file makalah, skripsi, tesis, disertasi, penelitian, dan laporan-laporan lainnya, sangat direkomendasikan jika komputer atau laptop teman-teman bukan merupakan barang pribadi alias bisa di pakai oleh orang-orang rumah, jika teman-teman berminat untuk memprotectnya kunjungi link di bawah ini.

Baca Juga : Cara Membuat File MS Word Tidak Bisa di Edit

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuka file yang telah di protect dengan restrict editing, syaratnya cuma satu teman-teman harus tahu password yang telah digunakan untuk restrict editing file tersebut hehe.

Oke langsung saja kita mulai tutorial kita pada kesempatan kali ini :

  • Buka file word teman-teman yang telah di protect dengan restrict editing.
  • Klik Review, pada grup Protect pilih Restrict Editing.
jejak tutorial

  • Pada kotak Restrict Editing pilih Stop Protection.
jejak tutorial

  • Masukkan password pada kotak dialog pop up, kemudian klik OK.
jejak tutorial
  • Selesai, sekarang file teman-teman bisa diedit lagi.

Demikian tutorial singkat kita pada kesempatan kali ini jika teman-teman ada yang ingin ditanyankan silahkan berkomentar di bawah postingan atau hubungi langsung lewat contact us di menu navigasi nanti akan di jawab via email.

Sebelum teman-teman menutup artikel ini jangan lupa ya untuk di share dengan teman-teman yang lain biar tidak ketinggalan tutorial-tutorial menarik lainnya.

Terima kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Komentar untuk "Cara Membuka File Restrict Editing di MS Word"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa Yang Baik Dan Sopan. Terima Kasih