Cara Membuat File MS Word Tidak Bisa di Edit


Cara Membuat File MS Word Tidak Bisa di Edit


jejak tutorial

Semangat pagi buat teman-teman jejak-tutorial.com yang masih tetap setia mengunjungi blog ini untuk belajar Microsoft Office terutama Micorosft Word. Sebelumnya kita telah membahas bagaimana cara menampilan atau menyembunyika ruler, gridline, dan navigation pane di MS Word, nah sesuai dengan judul kita pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat agar file MS word tidak bisa di edit.

Jika teman-teman pernah mendownload file MS word dari internet dan pada saat file itu dibuka hampir semua tools pada lembar kerja MS word tersebut tidak bisa di buka atau di klik maka itu pertanda bahwa file yang teman-teman download telah di protect oleh penulisnya supaya file tersebut tidak bisa diedit.

Cara tersebut sangat ampuh bila teman-teman tidak ingin file MS Word yang telah dibuat diedit oleh siapapun pada saat file tersebut di upload ke internet.

Tutorial ini berbeda dengan tutorial kita sebelumnya yaitu cara memasang password di MS word, jika kita memasang password di MS Word maka file tersebut tidak akan bisa dibuka oleh orang yang tidak memiliki password, tetapi untuk tutorial kali ini teman-teman bisa membuka dan melihat semua file yang terkandung di MS Word hanya saja teman-teman tidak bisa untuk mengeditnya.

Oke langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuat file di MS Word tidak bisa di edit :

  • Buka file MS word teman-teman.
  • Klik Review, Pada grup Protect klik Restrict Editing.
jejak tutorial

  • Pada kotak dialog Restrict Editing centang kotak Allow only this type of editing in the document: kemudian pilih Filling in Forms.
  • Setelah itu Klik Yes, Start Enforcing Protection.
jejak tutorial

  • Maka akan muncul kotak dialog pop up Start Enforcing Protection, di kotak ini teman-teman masukkan sebuah password agar file MS Word tidak bisa diedit.
  • Selanjutnya klik OK, maka file word teman-teman tidak akan bisa diedit.
jejak tutorial

Demikian tutorial singkat kita pada kesempatan kali ini jika teman-teman ada yang ingin ditanyankan silahkan berkomentar di bawah postingan atau hubungi langsung lewat contact us di menu navigasi nanti akan di jawab via email.

Sebelum teman-teman menutup artikel ini jangan lupa ya untuk di share dengan teman-teman yang lain biar tidak ketinggalan tutorial-tutorial menarik lainnya.

Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Komentar untuk "Cara Membuat File MS Word Tidak Bisa di Edit"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa Yang Baik Dan Sopan. Terima Kasih