Cara Mengaktifkan Atau Menonaktifkan Text Boundaries


Cara Mengaktifkan Atau Menonaktifkan Text Boundaries

jejak tuturial

Salam untuk teman-teman yang tetap setia singgah di blog jejak-tutorial.com dimana yang telah disampaikan di postingan terdahulu bahwa di blog ini merupakan tempatnya tutorial-tutorial menarik mengenai ilmu pengetahuan.

Pada postingan sebelumnya kita telah membahas bagaimana cara membuat teks drop di Microsoft Word, nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengaktifkan atau menonaktifkan text boundaries.

Baca Juga :Cara Membuat Teks Drop Cap Di Microsoft Word

Sebenarnya text boundaries berfungsi untuk mempermudah kita melihat batas-batas margin dan perataan teks pada lembar kerja Microsoft Word, tetapi sebagian orang termasuk saya sendiri merasa terganggu dengan adanya text boundaries di lembar kerja MS Word apalagi text boundaries dari MS Word versi 2013 ke atas karena semenjak MS Word 2013 dirilis sampai saat ini yaitu versi 2016 terdapat perbedaan tampilan text boundaries.

jejak tutorial

Text Boundaries secara default tidak diaktifkan di MS Word, bagi teman-teman yang merasa terganggu atau masih nyaman dengan text boundaries maka bisa mengaturnya di MS word, untuk mengaturnya teman-teman langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini :
  • Buka aplikasi Microsoft Word teman-teman, disini saya menggunakan MS Word versi 2016
  • Klik File > Option > Advanced
  • Pada Grup Show Document Content terdapat kotak Show Text Boundaries, jika teman-teman ingin menampilkan text boundaries silahkan centang kotak tersebut jika tidak biarkan saja setelah itu klik OK.
jejak tutorial

Itulah tutorial kita pada kesempatan kali ini jika teman-teman ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar di bawah postingan ini atau hubungi kami langsung di contact us, sebelum teman-teman menutup postingan ini jangan lupa ya share ke teman-teman kita yang lain biar tidak ketinggalan tutorial-tutorial menarik lainnya. Terima Kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Atau Menonaktifkan Text Boundaries"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa Yang Baik Dan Sopan. Terima Kasih