Cara Menambahkan Watermark Pada Halaman Microsoft Word


Cara Menambahkan Watermark Pada Microsoft Word

jejak tutorial 

Sesuai dengan judul postingan kita pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara menambahkan watermark pada Microsoft Word.

Baca Juga: Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Microsoft Word

Fungsi dari watermark sendiri adalah untuk melabeli atau menandai sebuah file dengan nama instansi atau nama orang yang membuat file biar tidak di klaim oleh para pembaca seperti sebuah identitas atau juga bisa untuk memperindah tampilan halaman word . Isi dari watermark sendiri bisa berupa sebuah tulisan atau gambar yang diletakkan di background halaman word.

Disini saya masih menggunakan Microsoft Word 2016, di versi-versi yang lain terdapat perbedaan untuk menambahkan watermark, pada Microsoft Word 2016 watermark terletak di menu Design dan di versi-versi yang lain terdapat di menu Page Layout.

Baca Juga: Cara Membuat Garis Ganda (Double Line) KOP Surat di Microsoft Word

Jika di menu Page Layout teman-teman tinggal klik watermark yang terdapat di kotak Page Background, Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana menambahkan watermark di Microsoft Office 2016. Oke tak perlu panjang lebar lagi mari kita terapkan langkah-langkah berikut ini :
  • Buka terlebih dahulu Microsoft Office Teman-teman
  • Klik Menu Design di tab menu, pada kotak Page Background klik Watermark > Custom Watermark
jejak tutorial
  • Pada kotak Printed Watermark atur seperti terlihat pada gambar dibawah, disini saya menggunakan watermark yang berbentuk teks jika teman-teman ingin menambahkan watermark yang berbentuk gambar misalnya logo Instansi pendidikan seperti Politeknik atau Universitas pilih Picture watermark dan klik Select Picture … untuk memilih gambar yang ingin dijadikan watermark
jejak tutorial
  • Klik OK maka Hasil dari tutorial kita pada kali ini ditampilkan seperti gambar berikut ini
jejak tutorial

Itulah tutorial kita pada kesempatan kali ini, teman-teman bisa mengotak-atik pengaturan di printed watermark sesuai dengan keinginan teman-teman sebelum menutup postingan ini jangan lupa share ke teman-teman yang lainnya juga ya, Terima Kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Komentar untuk "Cara Menambahkan Watermark Pada Halaman Microsoft Word"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa Yang Baik Dan Sopan. Terima Kasih