Cara Menambahkan Header dan Footer di MS Word


Cara Menambahkan Header dan Footer di MS Word

jejak tutorial

Semangat pagi teman-teman yang masih setia mengunjungi blog jejak-tutorial.com. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara menambahkan header dan footer di MS Word. Disini teman-teman pasti sudah tahu apa yang dimaksud dengan header dan footer di MS Word.

Baca Juga :Cara Membuat Teks Drop Cap Di Microsoft Word

Header merupakan bagian paling atas di MS Word yang terletak di atas margin sedangkan footer merupakan kebalikan dari header yang terletak di bagian bawah MS Word. Biasanya header dan footer diisi dengan nomor halaman, nama bab pembahasan sebagai tempat KOP surat dll.

Baca Juga :Cara Menambahkan Daftar Kata AutoCorrect Pada Microsoft Word

Kalau di E-book biasanya header dan footer menjadi tempat link web-web yang menulis E-book tersebut. Oke teman-teman untuk menambahkan header dan footer di MS Word ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Buka Aplikasi MS Word teman-teman disini saya masih menggunakan versi yang 2016 tapi untuk versi-versi yang lain tetap sama kok tidak ada yang berbeda cuma gaya header atau footer-nya saja yang berbeda.
  • Kemudian klik Insert Pada grup Header dan Footer selanjutnya klik Header/Footer.
jejak tutorial

  • Pilih gaya header atau footer yang tersedia disini Saya memilih Motion.
jejak tutorial

  • Pada header dan footer edit teks sesuai kemauan teman-teman.
jejak tutorial

jejak tutorial
  • Selesai.

Nah itulah tutorial kita pada kesempatan kali ini jika teman-teman ingin bertanya silahkan berkomentar di bawah postingan atau hubungi langsung di contact us nanti akan di jawab via email.

Baca Juga :Cara Membuat Teks Melingkar Di MS Word

Sebelum teman-teman menutup artikel ini jangan lupa share ke teman-teman yang lain ya agar tidak ketinggalan tutorial-tutorial menarik lainnya.

Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Komentar untuk "Cara Menambahkan Header dan Footer di MS Word"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa Yang Baik Dan Sopan. Terima Kasih