Cara Menambahkan Bingkai Di Microsoft Word


Cara Menambahkan Bingkai Di Microsoft Word

jejak tutorial

Halo teman-teman jumpa lagi dengan kita di blog jejak-tutorial.com dimana blog ini merupakan tempat tutorial-tutorial menarik seputar office, desain grafis, dan sistem operasi. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana carai menambahkan bingkai di MS Word.

Jika teman-teman ingin mempercantik sebuah sampul/cover dari makalah atau artikel yang teman-teman buat maka salah satu cara yang paling mudah untuk dikerjakan adalah dengan menambahkan sebuah bingkai di margin halamannya.

Tutorial kali ini sangatlah mudah tapi kebanyakan orang-orang tidak tahu dan adapun mereka yang tahu tapi lupa bagaimana caranya, untuk itu mari kita bahas pada kesempatan kali ini, oke teman-teman ikuti langsung langkah-langkah berikut ini:

  • Buka file word teman-teman
  • Disini saya masih menggunakan MS word versi 2016 tapi tidak perlu khawatir karena untuk versi-versi yang lain tutorialnya tidak jauh berbeda Pada menu bar klik Design > Page Borders untuk versi yang lain klik Page Layout > Page Borders .
jejak tutorial

  • Pada kotak Borders and Shading atur tampilan seperti gambar dibawah ini.
jejak tutorial

Penjelasan :

Page Border : Sebuah menu untuk mengatur bingkai di halaman
Setting : merupakan pengaturan untuk tampilan bentuk bingkai
Style / Art : merupakan gaya atau gambar dari bingkai yang ingin kita gunakan
Width : tempat untuk mengatur lebar dari gambar bingkai
Apply to : berfungsi untuk mengatur penerapan dari bingkai apakah ingin dipasang disetiap halaman apakah cuma di halaman tertentu saja.
  • Klik OK maka bingkai yang teman-teman buat akan terpampang indah di MS Word teman-teman.
jejak tutorial

Itulah tutorial kita pada kesempatan kali ini, jika teman-teman ingin menanyakan suatu hal mengenal tutorial diatas silahkan berkomentar di bawah postingan ini, jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya biar tidak ketinggalan tutorial-tutorial menarik lainnya.

Terima kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Komentar untuk "Cara Menambahkan Bingkai Di Microsoft Word"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa Yang Baik Dan Sopan. Terima Kasih