Cara Mengubah Satuan Ruler dari Inchi ke Cm di MS Word


Cara Mengubah Satuan Ruler dari Inchi ke Cm di MS Word

jejak tutorial 

Halo teman-teman yang masih semangat belajar Microsoft Office Word berjumpa lagi dengan kita di blog jejak tutorial yang merupakan tempatnya tutorial-tutorial menarik mengenai ilmu yang berkaitan dengan komputer terutama Microsoft Office.

Baca Juga :Cara Membuat Bullet, Numbering, Dan Multilevel List Di MS Word

Sebelumnya kita telah membahas bagaimana cara mengatur margin di MS Word, pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengubah satuan ruler dari inchi ke cm. Mengapa perlu kita ubah ? sebenarnya jika tidak di ubah tidak mengapa tapi karena kita di Indonesia lebih sering menggunakan satuan cm maka lebih baik kita menggunakan satuan yang sering digunakan saja agar lebih mudah mengatur hal yang berkaitan dengan ruler atau mistar.

Baca Juga :Cara Membuat QR Code di Microsoft Word

Oke untuk mengubah satuan ruler ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Buka MS Word teman-teman, disini saya menggunakan versi 2016 tapi tidak perlu khawatir karena untuk versi-versi yang lain tidak ada perbedaan jadi bisa langsung di praktikkan.
  • Klik File > Options
  • Pada Word Option klik menu Advanced cari grup Display
  • Kemudian pada show measurements in units of : ubah satuan menjadi cm selanjutnya klik OK. maka satuan yang semula dari inchi akan berubah menjadi cm.
jejak tutorial 

Itulah pembahasan kita pada kesempatan kali ini jika teman-teman ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar di bawah postingan atau hubungi langsung lewat contact us di menu navigasi nanti akan di jawab via e-mail.

Baca Juga :Cara Menghitung Jumlah Kata dan Karakter di Microsoft Word

Sebelum teman-teman menutup postingan ini jangan lupa yaa untuk di share dengan teman-teman kita yang lain biar tidak ketinggalan tutorial-tutorial menarik lainnya.

Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Komentar untuk "Cara Mengubah Satuan Ruler dari Inchi ke Cm di MS Word"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa Yang Baik Dan Sopan. Terima Kasih