Cara Mengatur Margin Halaman Di Microsoft Word


Cara Mengatur Margin Halaman Di Microsoft Word

jejak tutorial

Semangat pagi untuk teman-teman yang masih setia mengunjungi blog jejak-tutorial.com dimana blog ini adalah media pembelajaran yang menggunakan tutorial-tutorial menariknya seputar dunia teknologi. Sebelumnya Saya sudah membahas bagaimana cara membuat kode QR di MS Word, nah untuk kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengatur margin halaman di MS Word.

Baca Juga :Cara Mengatur Spasi Di Microsoft Word

Mungkin sebagian teman-teman sudah tahu bagaimana caranya bukan, tapi disini saya ingin mengulasnya kembali biar gak lupa hehe. Sebelum kita membahas tutorialnya saya ingin menjelaskan mengenai apa itu yang dinamakan margin. Margin dalam dunia Microsoft word merujuk pada jarak antara pengetikkan dengan tepi halaman kertas.

Baca Juga :Cara Mengubah Satuan Ruler dari Inchi ke Cm di MS Word

Tiap-tiap kertas memiliki ukurannya sendiri yang telah ditentukan secara internasional sehingga pengaturan margin untuk tiap-tiap kertas tersebut juga berbeda karena tidak mungkin kita menggunakan margin yang sama pada kertas A4 dan A3 karena nanti hasil cetaknya tidak akan relevan dengan jenis kertasnya.

Baca Juga :Cara Membuat QR Code di Microsoft Word

Secara default atau bawaan, margin MS Word memiliki ukuran untuk Top, Bottom, Left, dan Right sebesar 1 inchi. Jika teman-teman ingin mengaturnya maka artikel ini sangat tepat untuk teman-teman baca dan pelajari. Oke langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka MS Word teman-teman, dalam tutorial kali ini saya masih menggunakan versi 2016 tapi tidak perlu khawatir karena tutorialnya berlaku untuk semua versi.
  • Klik Layout > Margin > Custom Margins ...
jejak tutorial

  • Pada kotak Page Setup pilih margin dan atur ukuran Top, Bottom, Left, dan Right jika teman-teman ingin mengatur margin dalam satuan cm buat saja 1 cm, 2 cm dan seterusnya maka margin akan dalam satuan cm, kemudian klik OK maka margin teman-teman akan berukuran 2 cm untuk Top, Bottom, Left, dan Right.
jejak tutorial

Itulah pembahasan kita pada kesempatan kali ini jika teman-teman ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar di bawah postingan atau hubungi langsung lewat contact us di menu navigasi nanti akan di jawab via email.

Baca Juga :Cara Membuat Tabel di Microsoft Word 2016

Sebelum teman-teman menutup artikel ini jangan lupa ya untuk di share dengan teman-teman yang lain biar tidak ketinggalan tutorial-tutorial menarik lainnya.

Terima kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Komentar untuk "Cara Mengatur Margin Halaman Di Microsoft Word"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa Yang Baik Dan Sopan. Terima Kasih