Cara Membuat Teks Melingkar Di MS Word


Cara Membuat Teks Melingkar Di MS Word

jejak tutorial

Semangat pagi buat teman-teman jejak tutorial semoga tetap semangat menjalankan aktivitasnya. Alhamdulillah pada kesempatan kali ini kita membahas bagaimana cara membuat teks melingkar di MS Word.

Teman-teman bisa menggunakan tulisan melingkar ini untuk membuat sebuah stempel basah untuk keperluan kantor, perusahaan, atau organisasi. Teman-teman juga bisa menggunakan teks melingkar sebagai cover makalah untuk memperindah tampilan cover.

Untuk membuat teks melingkar di MS Word tidaklah sesulit membuatnya di CorelDraw, karena tool-tool yang tersedia di MS word sangatlah mudah untuk digunakan, apalagi setiap hari kita selalu berkecimpung di MS word sudah pasti untuk mengoperasikannya tidak akan sulit.

Baiklah untuk membuat teks melingkar di MS Word teman-teman ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Buka aplikasi MS Word teman-teman dan ketiklah sebuah teks disini saya mengetikkan jejak-tutorial.com | office | design grafis | windows | programming | kemudian seleksi teks tersebut. Oh iya disini saya menggunakan versi 2016 walaupun demikian tidak ada perbedaan untuk versi-versi yang lain hanya tampilannya saja yang berbeda.
jejak tutorial
  • Setelah teks tersebut di seleksi selanjutnya klik Insert > WordArt > Pilih gaya huruf yang tersedia di word.
jejak tutorial

  • Maka teks yang telah kita seleksi tadi akan berubah sesuai gaya yang telah kita pilih. Selanjutnya pada menu format klik panah kebawah seperti nomor 5 kemudian pilih Transform dan pada grup Follow Path pilih teks yang melingkar.
jejak tutorial

  • Jika teks belum melingkar maka atur ukurannya seperti ukuran persegi di menu Format pada grup Size, maka teks akan melingkar sempurna seperti gambar di bawah.
jejak tutorial

Demikian tutorial kita mengenai cara membuat teks melingkar di MS Word, jika teman-teman ada yang ingin di tanyakan silahkan berkomentar di bawah postingan ini atau langsung saja lewat contact us di menu navigasi nanti akan di jawab via email.

Sebelum mengakhiri artikel ini jangan lupa ya di share ke teman-teman yang lain biar semuanya tidak ketinggalan tutorial-tutorial menarik lainnya.

Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Komentar untuk "Cara Membuat Teks Melingkar Di MS Word"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa Yang Baik Dan Sopan. Terima Kasih