Cara Membuat Daftar Pustaka Di Microsoft Word


Cara Membuat Daftar Pustaka Di Microsoft Word

jejak tutorial

Halo teman-teman jejak-tutorial.com semoga tetap semangat menjalankan aktivitasnya. Pada kesempatan kali ini sesuai dengan judul postingan diatas kita akan membahas bagaiamana cara membuat daftar pustaka di MS Word.

Baca Juga :Cara Mengaktifkan Hyphenation Di Lembar Kerja Microsoft Word

Daftar pustaka termasuk bagian terpenting yang harus ada dalam setiap buku apalagi buku ilmiah, jika sebuah buku di karang sendiri oleh penulisnya tidak masalah jika tidak menambahkan daftar pustaka di halaman akhir buku tapi jika dalam proses pembuatan buku tersebut memakai sumber lain seperti internet, jurnal, buku yang berkaitan dengan buku yang di tulis, dan lain-lain maka harus membuat sebuah daftar pustaka agar sumber yang dikutip seperti data, definisi, atau pendapat orang lain bisa di pertanggung jawabkan.

Dan hal yang penting yang harus teman-teman ketahui bahwa cara penulisan daftar pustaka di tiap-tiap negara dan tiap-tiap sumber itu berbeda-beda, nah pada kesempatan kali ini kita akan membuat daftar pustaka yang bersumber dari sebuah buku dan versi Indonesia tentunya.

Oke teman-teman ikuti saja langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi MS Word teman-teman, disini saya menggunakan versi 2016 untuk versi yang lain teman-teman ikuti saja karena tutorialnya sama.
  • Pada tab menu klik References selanjutnya di grup Citations and Bibliography klik menu Manage Sources.
jejak tutorial

  • Maka akan tampil sebuah kotak dialog Source Manager.
jejak tutorial

  • Pada kotak Source Manager klik New… untuk membuat daftar pustaka maka akan tampil kotak dialog Create Source, Nah disini teman-teman atur terlebih dahulu untuk Type of Source pilih Book karena kita akan membuat daftar pustaka yang bersumber dari buku dan pilih Bahasa Indonesia.
jejak tutorial

  • Isikan kotak yang kosong sesuai dengan buku yang menjadi sumber penulisan.
jejak tutorial

  • Klik OK, maka pada kotak Source Manager akan tersimpan daftar pustaka yang telah kita buat.
jejak tutorial

  • Selanjutnya untuk menampikan daftar pustaka yang telah kita buat tadi klik close untuk menutup kotak Source Manager, Klik References > Bibliography > Insert Bibliography.
jejak tutorial

  • Maka daftar pustaka akan tampil di lembar kerja MS Word teman-teman.
jejak tutorial

Itulah yang dapat kita bahas pada kesempatan kali ini, jika teman-teman ingin bertanya mengenai tutorial kita pada kali ini silahkan berkomentar atau langsung saja hubungi di contact us. Terima kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Membuat Daftar Pustaka Di Microsoft Word"

Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa Yang Baik Dan Sopan. Terima Kasih