Cara Memberi Password pada file Microsoft word 2016


Cara Memberi Password pada file Microsoft word 2016

jejak tutorial.

Sebuah sistem yang baik selalu ditinjau dari segi keamanannya jika tingkat keamanan dari sebuah sistem rendah maka data-data dari sistem tersebut dapat dicuri dengan mudah. Apalagi data-data tersebut berisi file-file yang penting seperti data pribadi, no rekening, password, dll yang menyangkut privasi seseorang maka sangat berisiko jika file atau data tersebut tidak memiliki sistem keamanan yang kuat.

Pertanyaannya jika file atau data tersebut dibuat di Microsoft word apakah data tersebut bisa dilindungi dengan baik ? Jawabannya adalah iya, karena di Microsoft word 2016 kita bisa memberikan sistem keamanan di file yang kita buat dengan sebuah password untuk membuka file tersebut. Jadi, jika teman-teman ingin melindungi file yang berisikan data pribadi, bisa dipasang sebuah password sehingga yang bisa membukanya cuma kita saja.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara memprotect file word dengan sebuah password. Ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Buka file word yang ingin kita protect dengan sebuah password
  2. Klik File > Protect Document > Encrypt with password

    jejak tutorial.

  3. Masukkan sebuah Password di kolom encrypt document

  4. jejak tutorial.

  5. Masukkan lagi password yang ditambahkan untuk validasi password

  6. jejak tutorial.

  7. Sampai disini file kita sudah terlindungi oleh sebuah password untuk mengecek nya silahkan tutup dan buka lagi file tadi maka pada saat membuka file kita akan disuruh untuk memasukkan password.

  8. jejak tutorial.
Hal yang perlu di perhatikan adalah kita harus ingat password yang kita pasang di file tersebut jika tidak maka kita tidak akan bisa membukanya lagi. Demikian tutorial pada kesempatan kali ini dan jangan lupa share ke teman-teman yang lain untuk menebar kebermanfaat. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Memberi Password pada file Microsoft word 2016"

  1. Alhamdulillah berkat petunjuk dari Web ini,saya lebih paham

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa Yang Baik Dan Sopan. Terima Kasih