Cara Mudah Mencari Kata di Microsoft Word 2016


Cara Mudah Mencari Kata di Microsoft Word 2016

jejak tutorial.

Sebenarnya mencari suatu kata di Microsoft word 2016 sama seperti versi-versi terdahulunya dengan menekan suatu shortcut yaitu Ctrl + F di keyboard maka kita akan dihadapkan dengan sebuah form untuk menemukan kata yang hendak kita cari.

Baca Juga :Cara Menambahkan link di Microsoft Word 2016

Fungsi shortcut tersebut untuk memudahkan kita mencari kata-kata yang salah misalnya kita ingin mencari kata “yagn” , “bias” , “untk” , dll maka editor akan mengubah kata-kata tersebut menjadi “yang” , “bisa” , “untuk” , dll menggunakan shortcut Ctrl + F.

Baca Juga :Cara Membuat Tabel di Microsoft Word 2016

Bagi programmer web atau game Ctrl + F memiliki fungsi yang sangat penting karena untuk mencari kode-kode web atau game tidak bisa dengan melihatnya satu per satu itu akan memakan waktu yang lama dan membuat perut kita mual, dengan menggunakan ctrl + F maka kita akan mudah menemukan kode web atau game karena kode yang hendak kita cari akan diblok dengan warna kuning sehingga kita akan mudah untuk menemukannya.

Baca Juga :Cara Mengubah Kata Sekaligus di Microsoft Word 2016

 Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana mencari kata di Microsoft Word 2016. Untuk menemukan kata di Microsoft word 2016 ikuti langkah-langkah sebagai berikut ini :

  1. Buka file word yang hendak kita periksa dengan ctrl + F

  2. gambar ctrl f.

  3. Ketik ctrl + F di lembar kerja Microsoft Word 2016
  4. Maka form ctrl + F akan di tampilan di samping lembar kerja

  5. gambar ctrlf.

  6. Ketikan sebuah kata yang hendak kita cari di form yang telah di sediakan
  7. Maka kata tersebut akan terblok dengan warna kuning

  8. gambar.
Itulah tutorial singkat kita pada kesempatan kali ini jika teman-teman ada yang ingin ditanyankan silahkan berkomentar di bawah postingan atau hubungi langsung lewat contact us di menu navigasi nanti akan di jawab via email.

Sebelum teman-teman menutup artikel ini jangan lupa ya untuk di share dengan teman-teman yang lain biar tidak ketinggalan tutorial-tutorial menarik lainnya.

Terima kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Komentar untuk "Cara Mudah Mencari Kata di Microsoft Word 2016"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa Yang Baik Dan Sopan. Terima Kasih