Cara Mengatur Penyimpanan Otomatis Pada File Microsoft Word 2016
Cara Mengatur Penyimpanan Otomatis Pada File Microsoft Word 2016
Semangat pagi untuk teman-teman sekalian, pernah tidak terbayang jika pada saat sedang asyik-asyik mengetik di Microsoft Word tiba-tiba baterai laptop habis atau listrik padam dan komputer langsung mati padahal file yang telah di ketik tadi belum sempat di save/simpan.
Baca Juga :Cara Menambahkan Daftar Kata AutoCorrect Pada Microsoft Word
Mungkin sebagian teman-teman sudah merasakan hal yang demikian, nah ini merupakan hal yang paling menjengkelkan bukan, karena kita sudah capek-capek mengetik tiba-tiba lampu mati dan file tadi belum tersimpan apalagi jika file tersebut adalah file yang penting seperti laporan akhir, tugas akhir, skripsi, tesis, atau disertasi itu akan membuat kepala kita benar-benar pusing.
Baca Juga :Cara Membuat Teks Berkolom di Microsoft Word 2016
Di Microsoft Word 2016 telah tersedia pengaturan untuk menyimpan file yang diketik secara otomatis dan penyimpanan otomatis tersebut bisa diatur dengan mudah. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatur Penyimpanan otomatis pada file Microsoft word 2016, tapi sebelum itu kita harus menamai dan menyimpan file tersebut terlebih dahulu sehingga pengaturan auto save-nya dapat berjalan. Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut ini :
1. Buka file word yang telah kita simpan
2. Klik di menu tab File > Option
3. Di kotak word option klik menu save
4. Pada Save Document centang kotak Save AutoRecover information every
5. Atur waktu penyimpanan otomatisnya disini saya akan atur 3 menit sekali, jadi setiap 3 menit maka file tersebut akan otomatis melakukan penyimpanan setelah itu klik OK.
Setelah langkah-langkah diatas dilakukan maka file word kita akan menyimpan otomatis dalam rentan waktu 3 menit sekali. Demikian tutorial kita pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat bagi kita sekalian, jangan lupa share ke teman-teman yang lain juga.
Baca Juga :Cara Menghapus Password pada File Microsoft Word 2016
Terima kasih.
Semangat pagi untuk teman-teman sekalian, pernah tidak terbayang jika pada saat sedang asyik-asyik mengetik di Microsoft Word tiba-tiba baterai laptop habis atau listrik padam dan komputer langsung mati padahal file yang telah di ketik tadi belum sempat di save/simpan.
Baca Juga :Cara Menambahkan Daftar Kata AutoCorrect Pada Microsoft Word
Mungkin sebagian teman-teman sudah merasakan hal yang demikian, nah ini merupakan hal yang paling menjengkelkan bukan, karena kita sudah capek-capek mengetik tiba-tiba lampu mati dan file tadi belum tersimpan apalagi jika file tersebut adalah file yang penting seperti laporan akhir, tugas akhir, skripsi, tesis, atau disertasi itu akan membuat kepala kita benar-benar pusing.
Baca Juga :Cara Membuat Teks Berkolom di Microsoft Word 2016
Di Microsoft Word 2016 telah tersedia pengaturan untuk menyimpan file yang diketik secara otomatis dan penyimpanan otomatis tersebut bisa diatur dengan mudah. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatur Penyimpanan otomatis pada file Microsoft word 2016, tapi sebelum itu kita harus menamai dan menyimpan file tersebut terlebih dahulu sehingga pengaturan auto save-nya dapat berjalan. Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut ini :
1. Buka file word yang telah kita simpan
2. Klik di menu tab File > Option
3. Di kotak word option klik menu save
4. Pada Save Document centang kotak Save AutoRecover information every
5. Atur waktu penyimpanan otomatisnya disini saya akan atur 3 menit sekali, jadi setiap 3 menit maka file tersebut akan otomatis melakukan penyimpanan setelah itu klik OK.
Setelah langkah-langkah diatas dilakukan maka file word kita akan menyimpan otomatis dalam rentan waktu 3 menit sekali. Demikian tutorial kita pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat bagi kita sekalian, jangan lupa share ke teman-teman yang lain juga.
Baca Juga :Cara Menghapus Password pada File Microsoft Word 2016
Terima kasih.
0 Komentar untuk "Cara Mengatur Penyimpanan Otomatis Pada File Microsoft Word 2016"
Post a Comment
Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa Yang Baik Dan Sopan. Terima Kasih